Rudal Petir I-102 Jalani Uji Dinamis tahap II

Bila mengutip dari siaran pers kemhan.go.id, disebutkan uji fungsi ini hanya bertujuan untuk mengetahui karakteristik rudal terhadap kecepatan, jarak jangkau dan sistem auto pilot.

Pada uji dinamis lanjutan ini bertujuan untuk pembuktian performa rudal petir untuk mencapai kemampuan yang sesungguhnya di lapangan. Uji dinamis lanjutan ini dilaksanakan guna mendapatkan masukan, sehingga rencana pembangunan dan pengembangan bidang industri teknologi roket dan rudal dapat berjalan dengan baik sesuai kebijakan pemerintah.

Ditempat terpisah, pihak PT Sari Bahari menyebut jika dibandingkan pada sesi uji dinamis pertama (27 – 28 Desember 2017), maka uji dinamis kali ini didapat peningkatan kinerja pada sistem kendali terbang. Untuk sistem pemandu yang memanfaatkan intertial dan GPS (Global Positioning System) juga didapat fakta bahwa kinerjanya meningkat dengan kecepatan prosesor yang lebih tinggi.
Prototipe Rudal Petir V-101 (2016)
Prototipe Rudal Petir V-101 (2016)
Pihak PT Sari Bahari menyatakan masih melakukan analisis lebih jauh untuk pencapaian yang didapat dari uji dinamis 27 Februari lalu. Uji dinamis prototipe rudal petir I-102 tahap II disaksikan oleh Kabalitbang Kemhan Dr. Anne Kusmayati, Ses Balitbang Kemhan Laksamana Pertama TNI Ir. A. Budiharja Raden, Kapuslitbang Alpalhan Balitbang Kemhan Brigadir Jendral TNI Abdullah Sani, dan Kapuslitbang Iptekhan Balitbang Kemhan Marsekal Pertama TNI Bambang Wijanarko.

Dalam pengarahannya, Anne Kusmayati mengatakan bahwa penelitian ini memiliki urgensi dan relevansi yang sangat tinggi dengan fungsi litbang dan pertahanan dikaitkan pada sasaran kemandirian alutsista yang ingin dicapai. Selain itu timing dilakukannya penelitian ini juga tepat di saat pemerintah sedang mengembangkan kerjasama teknologi roket dengan berbagai pihak konsorsium. Dengan adanya rudal petir ini diharapkan menambah kemampuan dan penguasaan teknologi terhadap roket khususnya rudal.
Rudal Petir I-102 (2018)
Rudal Petir I-102 (2018)
Dilihat dari spesifikasi, Petir 102 tetap ditenagai mesin turbo jet dengan thrust 22 kgf (kilogram force). Kecepatan rudal ini 350 km per jam dengan jarak jaungkau 80 km. Peningkatan performance rudal petir dilakukan untuk pengembangan sistem kontrol auto pilot dan seeker (pemandu) dengan intertial dan GPS waypoint, serta pembuatan peluncur rudal serta pengembangan warhead. Untuk warhead (hulu ledak) bisa dibawa hingga 10 kg

2 Comments

  1. NAGAQQ | AGEN BANDARQ | BANDARQ ONLINE | ADUQ ONLINE | DOMINOQQ TERBAIK
    Yang Merupakan Agen Bandarq, Domino 99, Dan Bandar Poker Online Terpercaya di asia hadir untuk anda semua dengan permainan permainan menarik dan bonus menarik untuk anda semua

    Bonus yang diberikan NagaQQ :
    * Bonus rollingan 0.5%,setiap minggunya
    * Bonus Refferal 10% + 10%,seumur hidup
    * Bonus Jackpot, yang dapat anda dapatkan dengan mudah

    * Minimal Depo 15.000
    * Minimal WD 20.000

    Games Yang di Hadirkan NagaQQ :
    * Poker Online
    * BandarQ
    * Domino99
    * Bandar Poker

    Info Lebih lanjut Kunjungi :
    Website : AGEN BANDARQ NagaQQ
    WHATSAPP : +855967014811
    PIN BB : 2B209F68

    BalasHapus
  2. mau dapetin bonus kemerdekaan indonesia yang ke 73 dan asian game nanti,
    tunggu apalagi gabung sekarang juga di donacopoker.net agen judi kartu online terpercaya
    agar kalian tidak ketinggalan bonus menariknya
    untuk info selanjutnya bisa langsung hubungi kontak kami di bawah ini
    BBM : DC31E2B0
    LINE : Donaco.poker
    WHATSAPP : +85515875229

    BalasHapus