TNI Segera Berangkatkan Tentara, Kendaraan Tempur Beserta Tank Leopard Revolution RI Ke Natuna

Komandan Batalyon Perbekalan Angkutan-4/Air (DanYonbekang-4/Air) TNI Angkatan Darat, Letkol Cba Atjep Mihardja Soma, memberangkatkan tiga unit Tank Leopard beserta 33 prajurit menuju Natuna.

Pemberangkatan tersebut dilakukan dengan menggunakan Kapal ADRI-L milik TNI Angkatan Darat.

Upacara pemberangkatan dilaksanakan di Markas Yonbekang-4/Air, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (21/10).
Tank Leopard 2a4 Revolution RI
Tank Leopard 2a4 Revolution RI
“Pemberangkatan dengan Kapal ADRI-L dalam rangka Latancab (latihan antar cabang) di Natuna. Saya minta kepada seluruh ABK dilaksanakan dengan baik, utamakan keselamatan, perjalanan kalian kurang lebih tiga hari,” ujar Letkol Cba Atjep, seperti dilansir detik.com pada Jumat (21/10).
Tank Leopard 2a4 Revolution RI
Tank Leopard 2a4 Revolution RI
TNI AD
TNI AD
Letkol Cba Atjep menjelaskan bahwa embarkasi dengan Kapal ADRI-L akan dilakukan pada hari Minggu (23/10) esok.

Lebih lanjut, Danyonbekang-4/Air mengatakan bahwa pihaknya juga akan mengirim sejumlah Astros ke Natuna. Namun, dia belum bisa merinci jumlah pastinya.
TNI AD
TNI AD
Sebelumnya, TNI Angkatan Darat telah mengirim 16 Tank Leopard, 2 unit Astros, dan 6 pucuk meriam 105 ke Natuna. Berbagai Alutsista tersebut diangkut dengan 4 Kapal ADRI yang masing-masing membawa 33 prajurit.

Puncak Latancab 2016 di Kepulauan Natuna akan dilaksanakan pada bulan November 2016. Batalyon Perbekalan Angkutan menyiapkan segala perbekalan yang dibutuhkan. (detik, andhika prasetia)
Berita Terbaru

    1 Response to "TNI Segera Berangkatkan Tentara, Kendaraan Tempur Beserta Tank Leopard Revolution RI Ke Natuna"

    1. Penyebaran pasukan/alutsista akan memberikan ilmu baru, juga penyebaran Tentara akan memberikan ilmu ekonomi militer dan emil(ekonomi militer) akan dpt memberikan kesejahteraan penduduk setempat sekaligus mengusir musuh dan emil hrs di jadikan strategi utk melawan musuh tanpa perang krn wilayah jadi tumbuh ekonomi serta kemakmuran sbg kunci kekuatan TNI bersama rakyat. SHS. Salam damai....

      BalasHapus