12 Unit Main Battle Tank Leopard Revolution RI Tiba Di Natuna

Sebanyak 12 unit Main Battle Tank (MBT) Leopard telah tiba di Ranai, Natuna, pada hari Minggu (23/10) kemarin. Pengiriman 12 unit Leopard dan dua kendaraan mobil tempur TNI ini merupakan tahap dua. Rencananya, akan ada 100 tank yang “menyerbu” Natuna.

Alutsista ini diberangkatkan oleh Batalyon Pembekalan (Yonbekang)-4/Air TNI dari Pelabuhan Tanjung Priok. Tank-tank ini diangkut kapal ADRI-L dengan kapasitas angkut hingga 1.200 tonase.
Tank Leopard Revolution RI
Tank Leopard Revolution RI
Kepala Staf Kodim 0318/Natuna, Mayor (Inf) Oki Fitriansyah mengatakan bahwa kendaraan ini bergerak dari Selat Lampa menuju Teluk Buton. “Iya semuanya ke Buton semua, lewat Ranai,” ujarnya, seperti dilansir Batam News pada Senin (24/10).
Tank Leopard Revolution RI
Tank Leopard Revolution RI
Selain Tank Leopard, persenjataan lain seperti 2 unit Astros, 6 pucuk meriam 105 dan puluhan prajurit disertakan.

Seluruh alat utama sistem persenjataan (Alutsista) TNI Angkatan Darat itu akan mengikuti latihan Antar-Percabangan Angkatan Darat 2016 di Natuna pada tanggal 10—17 November 2016.
Tank Leopard Revolution RI
Tank Leopard Revolution RI
Pemerintah RI akan menggelar unjuk kekuatan Alutsista di Natuna hingga tahun 2017. Rencananya akan dilaksanakan latihan terpadu tiga matra, laut, darat dan udara secara besar-besaran. (batamnews.co.id)
Berita Terbaru

    1 Response to "12 Unit Main Battle Tank Leopard Revolution RI Tiba Di Natuna"

    1. Menurut saya, Indonesia setidaknya minimal harus punya 1000 Main Battle Tank, dan disebar diseluruh Indonesia, ilustrasinya kalau seandainya terjadi pecah perang sehebat apapun kendaraan perang kalau jumlahnya minim dalam hitungan hari saja bakal dilalap habis oleh musuh, enggak perlu harus punya Tank hebat yang terpenting Indonesia punya kendaraan perang sekelas tank dalam jumlah banyak, Indonesia harus bisa mandiri dan ciptakan sendiri minimal tank kelas medium dengan jumlah yang banyak, dengar kabar Pindad bakal produksi tank medium kerjasama dengan Turki mudah-mudahan cepat terealisasi

      BalasHapus