Tank Tercanggih Didunia Armata, Jalani Uji Coba Di Rusia

Sebuah batch yang terdiri lebih dari 20 tank Rusia Armata sedang menjalani uji coba dan akan dikirim ke angkatan bersenjata negara itu pada satu tahun depan. Platform armor canggih mungkin akan dipersenjatai pada tank dengan meriam 152 mm tersebut.

Armata merupakan produk baja terbaru dari Uralvagonzavod (UVZ), produsen tank terkemuka asal Rusia. Proyek ini pertama kali terungkap ke publik pada bulan Mei 2015, selama parade Hari Kemenangan di Moskow.
Armata tank
Tank Armata Buatan Rusia
Wakil Direktur Perusahaan UVZ, Vyacheslav Khaitov mengatakan, “batch ini memiliki lebih dari 20 kendaraan prototipe yang melakukan uji coba. Dengan jumlah itu, akan membantu kita menghilangkan kemungkinan kekurangan armada. Kemudian, kami akan mengirim seluruh tank tersebut ke angkatan bersenjata untuk melihat bagaimana tank tersebut membuktikan diri dalam kondisi iklim yang berbeda. Itu akan dilakukan pada tahun 2016-2017. ”

Armata tank tersebut merupakan platform armor terlacak yang dapat digunakan untuk membangun berbagai jenis kendaraan. Tank tersebut dikenal dalam varian T-14 dan T-15 , tetapi sasis digunakan dalam artileri gerak, sebuah kendaraan tempur infanteri, peluncur roket dan kendaraan lainnya.

Menurut Khalitov, UVZ sedang mempertimbangkan varian tank bersenjata dengan meriam 152 mm, lebih besar dari meriam 125 mm yang digunakan dalam T-14.
Armata tank
Tank Armata
“Kaliber 152 mm cukup efektif dan tidak memerlukan amunisi khusus untuk menangani armor. Energi kinetik A shell 152 mm ini cukup tinggi untuk menambakkan menara jarak jauh. Jadi, pengembangan ini merupakan arah yang menjanjikan dan kami sedang mempertimbangkan hal itu, “kata Khalitov.

Platform itu merupakan terobosan signifikan yang terjadi satu dekade ke depan, apa yang produsen kendaraan baja lainnya saat ini inginkan. Tank itu tak tertandingi dalam hal pertahanan, menggabungkan optik dan radar kamuflase, sistem pertahanan aktif keras membunuh yang disebut Afganit, dan baja reaktif serta konvensional. (RT)
Berita Terbaru

    0 Comment "Tank Tercanggih Didunia Armata, Jalani Uji Coba Di Rusia"

    Posting Komentar