Teror Bom Sarinah, Pejabat PBB Merasa Heran Dan Takjub Melihat Ekspresi Santai Warga Jakarta

Teror Bom Sarinah
Aksi bapak Polisi mengawasi para pelaku
Seorang pejabat PBB mengaku takjub dengan reaksi warga Jakarta yang berada di dekat atau bahkan di lokasi serangan teror di Sarinah. Rasa takjubnya ini muncul setelah dirinya melihat ekspresi santai warga Jakarta.

"Terjadi baku tembak serius di pusat kota Jakarta. Hal yang belum pernah saya alami ketika saya tiga setengah tahun bertugas di Pakistan," kata kepala perwakilan PBB untuk Narkoba dan Kejahatan (UNODC), Jeremy Douglas melalui akun Twitternya.

"Menakjubkan bagaimana melihat warga setempat yang berjalan, dan sejumlah orang berlarian (di lokasi). Mereka seperti sedang menujukan sikap menolak terhadap sebuah hal," sambungnya, seperti dilansir Reuters pada Kamis (14/1).

Warga Jakarta, bahkan mungkin mayoritas warga Indonesia memang memiliki rasa ingin tahu yang terbilang tinggi terkait hal semacam ini. Bukan pemandangan baru bila melihat warga berkerumun untuk melihat sebuah kecelakaan, atau kejadian luar biasa, seperti serangan bom.

Sementara itu, Douglas, dalam kicauannya juga mengatakan serangan tersebut terjadi tidak lama setelah dirinya tiba di kantornya, yang kebetulan berada hanya beberapa puluh meter dari lokasi kejadian. Dirinya mengaku bisa melihat jelas aksi teror itu dari jendela kantornya. (esn) (detik.com)

4 Hal unik yang dilakukan warga Jakarta saat teror bom
Ditengah adanya teror bom dan suasana mencekam di beberapa kawasan ibu kota, ada saja hal unik dan konyol yang dilakukan masyarakat Jakarta ketika berada di lokasi. Mereka seakan tak peduli dengan keselamatan diri dan mengabaikan bahaya yang mengancam diri mereka.

Berikut 4 hal unik yang dilakukan warga Jakarta ketika berada dalam suasana teror bom di sekitar mereka.

1. Pedagang asongan tetap berjualan di lokasi kejadian ledakan bom
Teror Bom Sarinah
Pedagang asongan
Teror Bom Sarinah
Penjual rokok sedang asyik menjual dagangannya
2. Masyarakat yang kepo akhirnya memilih menonton aksi baku tembak antara polisi dan pelaku
Sejumlah polisi mengambil posisi di dekat sebuah mobil saat melakukan pengejaran terhadap pelaku ledakan di pospol Sarinah, Jakarta, Kamis (14/1). Baku tembak terjadi di depan Sarinah setelah suara ledakan ketiga terjadi. (AFP PHOTO/Bay Ismoyo)
3. Tetap asik ngopi dan jajan camilan ayoo rame-rame
Teror Bom Sarinah
Pedagang asongan
 4. Jadi tempat wisata
Teror Bom Sarinah
Korban dan pelaku yang tewas ditempat kejadian
(twitter)
Berita Terbaru

    1 Response to "Teror Bom Sarinah, Pejabat PBB Merasa Heran Dan Takjub Melihat Ekspresi Santai Warga Jakarta"

    1. Rame-rame dikirain lagi syuting film kali ya ha ha

      BalasHapus