Su-34 Dan Su-35 Laris Manis, Pembeli Dari Berbagai Negara Mulai Antre

Sukhoi Su-34
Jet Bomber, Sukhoi Su-34
Rusia mengklaim negara asing mulai antre untuk membeli pesawat tempur pembom Su-34 dan Su-35. Kesuksesan pesawat ini di misi Suriah diakui sebagai salah satu pendorong minat sejumlah negara untuk membeli pesawat turunan dari Su-27 Flanker tesebut.

“Hari ini, pasukan militer memiliki pesawat model canggih seperti Su-34 dan Su-35, dengan karakteristik yang sama dengan model Barat,” kata Wakil Menteri Pertahanan Rusia Yuri Borisov.

“Ini merupakan kebanggaan angkatan bersenjata kita. Pesawat ini telah menunjukkan kemampuan tempur mereka, juga dalam konflik Suriah. Calon pembeli sudah antre,” kata Borisov kepada TV Rusia Kanal Rusia-24 yang dikutip Ria Novosti Selasa 8 Desember 2015.

Su-34 adalah pesawat serangan paling maju Rusia yang membuat debut tempurnya di atas Suriah baru-baru ini. Pesawat ini dipersenjatai dengan rudal dogfighting R-73 dan R-77. Pesawat ini memiliki radius tempur hampir 700 mil dengan bahan bakar internal serta dirancang untuk pengisian bahan bakar udara.
Sukhoi Su-35
Jet generasi 4+ Sukhoi Su-35
Sementara Su-35 merupakan versi upgrade besar Su-27.  Pesawat ini pertama kali diperkenalkan kepada khalayak asing di 2013 Paris Air Show. China sudah dipastikan membeli 24 pesawat. Sementara Indonesia juga berminat untuk membeli pesawat dengan kemampuan super manuver tersebut.
Berita Terbaru

    0 Comment "Su-34 Dan Su-35 Laris Manis, Pembeli Dari Berbagai Negara Mulai Antre"

    Posting Komentar