Menjelang Perayaan Natal 2015, 6 Anggota ISIS Ditangkap Di Mojokerto

Mural ISIS di Indonesia
Mural ISIS di Indonesia
Jelang perayaan Natal 2015, tim Datasemen Khusus 88 Anti-Teror Polri menangkap enam orang terduga teroris di Mojokerto, Jawa Timur, Sabtu (19/12/2015) malam. Keenam orang yang diduga pendukung kelompok Negara Islam Irak Suriah (ISIS) itu dibekuk di sebuah panti pijat di Jalan Empunala 78, Mojokerto.

Menurut Kapolri Jenderal Badrodin Haiti, enam orang yang ditangkap itu ada yang sekadar simpatisan, tapi ada juga anggota ISIS. “Mereka merupakan pendukung ISIS. Mereka campuran, ada yang anggota dan ada yang simpatisan,” katanya, Minggu (20/12/2015).

Menurut Badrodin, kelompok itu diduga merencanakan aksi teror bom di sejumlah lokasi di Indonesia. Namun, ia tak merinci lokasi yang akan menjadi sasaran pemboman. “Mereka kemungkinan besar akan mengebom di sejumlah tempat di Indonesia,” ujarnya.

Mantan Kapolda Jawa Timur ini mengungkapkan, penangkapan itu bermula dari informasi Biro Penyelidik Federal (FBI) di Amerika Serikat dan kepolisian Australia.

“Kami mendapat warning dari FBI dan polisi Australia. Oleh karena itu semua ditangkap duluan dan kami cegah?,” tuturnya.

Selain itu, polisi juga mendeteksi ada sejumlah orang lagi yang diduga berencana melakukan teror. Kini, orang-orang itu masih dalam incaran Densus 88.

“Karena itu kami harap masyarakat waspada dan melapor bila melihat ada hal mencurigakan,” katanya.

0 Comment "Menjelang Perayaan Natal 2015, 6 Anggota ISIS Ditangkap Di Mojokerto"

Posting Komentar