9 Helikopter Serang Terbaik Di Dunia 2015

apache helicopter
Apache Helicopter
Helikopter serang adalah predator ganas yang bisa diandalkan untuk merobek-robek formasi musuh sekaligus memberi perlindungan bagi pasukan di darat. Keberadaan helikopter ini semakin diminati banyak negara. Dan berikut adalah 9 helikopter serang terbaik yang berkeliaran di medan perang.

1. Ka-52 Alligator
Ka-52 Alligator
Ka-52 Alligator, Produksi Rusia
Helikoter Rusia ini mampu beroperasi pada ketinggian dan kecepatan tinggi, Ka-52 dua kursi mirip dengan AH-64 Apache. Tetapi rudal anti -kapal Alligator memiliki jangkauan lebih baik daripada Apache dan helikopter ini juga memiliki baju besi dan kemampuan udara ke udara yang sebanding dengan Apache. Terdapat juga versi satu kursi yang tidak kalah mematikan.

2. AH-64 Apache
AH-64 Apache
AH-64 Apache, Produksi Amerika
AH-64 dipersenjatai dengan banyak senjata termasuk rudal Hellfire, roket 70mm, dan senjata otomatis 30mm. Menggunakan radar canggih dalam sistem penargetan. Opsional membawa rudal Stinger atau Sidewinder mengubahnya menjadi sebuah platform tempur udara ke udara. Versi terbaru, AH-64E Guardian, lebih efisien, lebih cepat, dan dapat link ke drone.

3. Mi-28N Havoc
Mi-28N Havoc
Mi-28N Havoc, produksi Rusia
Mi-28 “Havoc” mampu membawa rudal anti-tank yang dapat menembus baju besi setebal satu meter. Helikopter ini juga memiliki pod untuk untuk roket terarah 80mm, lima peluncur roket 122mm, senapan mesin 23mm, 12.7mm atau 7.62mm, atau bom. Dia juga memiliki meriam 30mm yang dipasang di bawah hidung.

4. Eurocopter Tiger
Eurocopter Tiger
Eurocopter Tiger, Produksi Inggris (Eropa)
Tiger memiliki kemampuan untuk menghindar adri radar dan pencarian infra merah untuk menghindari amunisi musuh dan memiliki baju besi tebal. Helikopter membawa meriam 30mm, roket 70mm, rudal udara ke udara, dan berbagai macam rudal anti-tank serta penanggulangan untuk rudal masuk.

5. Z-10
Z-10 Helicopter
Z-10, produksi China
Z-10 memiliki kemampuan terbang hampir 20.000 kaki dan membawa mampu rudal anti-tank, rudal udara ke udara TY-90, dan meriam 30mm. Z-10 pada awalnya dianggap sebagai kemenangan industri pertahanan China, tapi sebenarnya helikopter ini dirancang oleh produsen Rusia Kamov, perusahaan di balik pembangunan Ka-52 dan Ka-50.

6. T-129
T-129 Helicopter
T-129, produksi Turki
 Versi upgrade dari A-129 Italia, T-129 adalah sebuah helikopter yang dibangun Turki dengan membawa rudal anti tank UMTAS yang sangat kuat, roket, dan rudal Stinger. Menggunakan senjata mesn yang relatif kecil yakni 20mm, tetapi dapat zip di sekitar medan perang pada kecepatan 150 knot, menyaingi Apache terbaru.

7.  Mi-24 Hind
Mi-24 Hind
Mi-24 Hind, produksi Rusia
Mi-24 membawa rudal anti-tank dengan standar modern dan kuat untuk melawan pasukan infanteri. Beberapa senapan mesin hingga caliber 30mm mampu mengunyah pasukan musuh sementara baju besinya yang tebal dekat mampu melawan tembakan dari amunisi caliber 50. Helikopter ini juga berfungsi sebagai transportasi yang mampu mengangkut hingga delapan infanteri atau empat dengan tandu.

8. AH-1Z Viper
AH-1Z Viper
AH-1Z Viper, produksi Amerika
Sebuah versi upgrade berat dari helikopter serangan sebelumnya, Viper masih memiliki banyak kelebihan. Rudal Hellfire yang mampu menghancurkan tank musuh dan kapal sementara meriam 20mm bisa meremukkan kendaraan ringan. Rudal Sidewinder memungkinkan untuk terlibat dengan target udara.

9. AH-2 Rooivalk
AH-2 Rooivalk
AH-2 Rooivalk, produksi Afrika Selatan
AH-2 adalah helikopter Afrika Selatan yang menggunakan desain tersembunyi, penanggulangan elektronik, dan baju besi kuat untuk bertahan hidup di medan perang. Helikopter ini membawa meriam 20mm, rudal anti tank TOW atau ZT-6 Mokopa, atau roket. Ada rencana untuk memberikan helikopter ini kemampuan tempur udara ke udara.

0 Comment "9 Helikopter Serang Terbaik Di Dunia 2015"

Posting Komentar