10 Kendaraan Lapis Baja Amphibi Terbaik Di Dunia 2015


 1. BMP-3F
BMP-3F
BMP-3F
Kendaraan serbu amfibi, mampu menggagalkan musuh di darat atau air, yang semakin populer sebagai sistem yang fleksibel menjadi penting. Tentara-technology.com profil terbaik amfibi kendaraan tempur infanteri berdasarkan kinerja amfibi, persenjataan dan perlindungan.

Kendaraan serbu amfibi menjadi salah satu instrument tempur yang sangat penting. Kendaraan ini bisa digunakan untuk segala medan. Mampu menjadi alat mobilitasi pasukan dengan perlindungan tinggi. Selain tentu saja daya serang yang juga mematikan. Nah apa saja kendaran amfibi tempur terbaik di dunia? Ini dia

BMP-3F
Dirancang berdasarkan pada BMP-3 kendaraan tempur infanteri menawarkan kekuatan tembakan yang unggul, mobilitas tinggi dan perlindungan personil.BMP-3F menggabungkan sistem amfibi seperti baling-baling anti-surge lebih ringan dan tabung udara masuk, dan dapat beroperasi pada Sea State 3 dan dapat bertahan selama tujuh jam dan ini didukung oleh dua baling-baling jet air dan empat-stroke, mesin diesel liquid-cooled, yang menjamin kecepatan maksimum 10kmph saat mengapung.

Dukungan senjata 100mm 2A70, 30mm 2A72 dan senapan mesin otomatis 7.62mm. Kendaraan ini dapat melepaskan semua senjata kapal di Sea State 2 dan dilindungi terhadap tembakan senjata kecil dan shell serpihan.

2. AAV7A1 Assualt Amphibious Vehicle
AAV7A1 Assualt Amphibious Vehicle
AAV7A1 Assualt Amphibious Vehicle
Digunakan Korps Marinir AS dengan tugas utama untuk memindahkan marinir dan kargo dari kapal ke pantai. Menggunakan desain lambung kapal dan jet air yang kuat untuk menjadikannya salah satu dari kendaraan serang amfibi terbaik di dunia.

Dengan kecepatan jelajah 13kmph dan daya tahan lebih dari tujuh jam dalam air, bisa melakukan misi amfibi hingga Sea State 3. Dapat diluncurkan dan kembali dari Landing Ship, Dock (LSD) dan landing Platform / dock (LPD serta dipersenjatai dengan senapan mesin a.50 kal dan MK19 40mm.

Menggunakan aluminium hull melindungi nya awak tiga orang dan 21 pasukan tempur dari tembakan senjata kecil. Sementara mesin 400hp turbocharged diesel V-8 mampu mendorong AAV7A1 dengan kecepatan maksimum 72kmp di darat.

3. ZBD-97 Type 97 - Amphibious Assault Vehicle
ZBD-97 Type 97 Amphibious Assault Vehicle
ZBD-97 Type 97 Amphibious Assault Vehicle
Kendaraan tempur infanteri yang digunakan Divisi Infanteri Mekanis Amfibi dari Tentara Pembebasan Rakyat China. Sepenuhnya amfibi dan didorong dalam air dengan dua port jet air besar di lambung belakang.

Dua menara diposisikan di tengah sasis sudah terpasang dengan 100mm dirampoki peluncur gun / rudal dan meriam 30mm koaksial.Sedangkan persenjataan sekunder mencakup senapan mesin 7.62mm. Kendaraan ini memiliki kecepatan maksimum 20 km/jam di atas air dan 65kmph di jalan.

4. ZBD-05 Amphibious Infantry Fighting Vehicle
ZBD-05 Amphibious Infantry Fighting Vehicle
ZBD-05 Amphibious Infantry Fighting Vehicle
Kendaraan amfibi tempur infanteri yang dioperasikan oleh Korps Marinir Tentara Pembebasan Rakyat China. Memiliki dua jet air besar belakang memungkinkan kecepatan tertinggi 45kmph di atas air. Dipersenjatai dengan meriam 30mm, senapan mesin koaksial 7.62mm dan dua HJ-73C anti-tank.

Kendaraan ini menawarkan perlindungan terhadap tembakan senjata ringan, amunisi 12,7 mm dan serpihan shell. Membawa tiga awak dan sampai 10 marinir. Kekuatan mesinnya cukup tinggi dengan kecepatan maksimal 65kmh di jalan.

5. Superav 8X8 Amphibious Armoured Vehicle
Superav 8X8 Amphibious Armoured Vehicle
Superav 8X8 Amphibious Armoured Vehicle
Kendaraan lapis baja amfibi yang dikembangkan oleh IVECO ini menawarkan kinerja amfibi yang unggul termasuk dalam kapasitas muatan dan perlindungan bagi pasukan amfibi. Dua baling-baling dipasang di belakang memungkinkan kendaraan berjalan pada kecepatan maksimum 10kmp di atas air. SUPERAV ini memiliki desain modular memungkinkan untuk modifikasi seperti yang dipersyaratkan oleh pelanggan, dan secara khusus dirancang untuk melakukan misi amfibi dalam medan yang keras.

Dilengkapi dengan snorkel dan lambung kapal pompa dan dapat melakukan misi maritim di Sea State 3. Kendaraan dapat membawa senjata hingga kaliber 30mm, dan memiliki lambung baja monocoque yang keras dan balistik armor hingga menawarkan perlindungan terhadap senjata api langsung dan ranjau anti-tank. Menggunakan 13 mesin diesel turbocharged 6L memungkinkan SUPERAV untuk berjalan pada kecepatan hingga 105 kmp di jalan beraspal.

6. BTR-4 - Amphibious Armoured Vehicle
BTR-4 Amphibious Armoured Vehicle
BTR-4 Amphibious Armoured Vehicle
Diprdouksi Kharkiv Morozov Machine Building Design Bureau (KMDB) adalah kendaraan lapis baja amfibi 8×8 yang dikembangkan untuk Angkatan Darat Ukraina. Didorong dengan dua jet air hingga mampu berenang dengan kecepatan 0kmph dan dapat didukung oleh baik 3TD dua-stroke atau Deutz mesin diesel empat langkah.

Di kendaraan itu dapat dipasang berbagai stasiun senjata seperti peluncur granat, rudal anti tank, dan senapan mesin 7.62mm. BTR-4 tahan dari tembakan senjata kaliber kecil otomatis dan menggunakna armor untuk perlindungan tingkat tinggi. Desain modular memungkinkan berbagai konfigurasi seperti lapis baja pengangkut personil (APC), IFV, kendaraan komando, ambilan lapis baja hingga pemadam kebakaran.

7. Havoc 8×8 Armoured Modular Vehicle (AMV)
Havoc 8×8 Armoured Modular Vehicle (AMV)
Havoc 8×8 Armoured Modular Vehicle (AMV)
Merupakan kendaraan amfibi multi-peran dari Lockheed Martin yang mampu berenang pada kecepatan maksimum 12.8 kmp dan dapat menyelam hingga kedalaman 2 m serta mencapai sea state 2. Kendaraan dapat mencapai kecepatan maksimal 104 kmh dan jangkauan 900km di jalan. Havoc, yang dikembangkan berdasarkan desain AMV 8×8 Patria. Memiliki tata interior yang luas menampung hingga 12 marinir dan mengintegrasikan berbagai senjata, sensor dan sistem komunikasi untuk memenuhi persyaratan menuntut pasukan amfibi.

Dukungan senjata disediakan oleh senapan mesin 7.62 mm, senapan mesin 12,7 mm atau peluncur granat 40mm. Sementara perlindungan ledakan ditawarkan hingga STANAG 4a/4b dan pilihan armor yang tersedia untuk STANAG Level 4 untuk perlindungan balistik.

8. Terrex 2 Wheeled Armoured Vehicle
Terrex 2 Wheeled Armoured Vehicle
Terrex 2 Wheeled Armoured Vehicle
Merupakan kendaraan lapis baja amfibi beroda 8×8 buatan Singapore Technologies Kinetics (ST Kinetics). Mampu berenang pada kecepatan maksimum 10 kmp dengan kedalaman 1.8 m. Kendaraan lapis baja amfibi ini dipersenjatai dengan senapan mesin breat 12,7 mm, senapan koaksial 40mm, cannon/7.62mm atau meriam 30mm.

Terrex menawarkan perlindungan ledakan yang cukup tinggi dan dapat dilengkapi dengan armor aktif / pasif untuk perlindungan alat peledak (IED). Sebuah mesin diesel Caterpillar C9 turbocharged yang digunakan menyediakan kendaraan dengan kecepatan jalan maksimal 105kmph.

9. BTR-82AM Amphibious Armoured Vehicle
BTR-82AM Amphibious Armoured Vehicle
BTR-82AM Amphibious Armoured Vehicle
Varian infanteri amfibi terbaru berdasarkan BTR-82A yang telah berhasil diuji di pangkalan angkatan laut Armada Laut Hitam di Sevastopol pada April 2013 dan sudah dikirim ke pangkalan militer Rusia di Abkhazia. Dengan air jet rear alat ini bisa berjalan dengan kecepatan maksimum 10kmph di atas air.

Memiliki modul pertempuran terpadu yang baru dengan 2A72 meriam 30mm dan senapan mesin 7.62mm.
Didukung oleh mesin diesel KAMAZ dengan output daya 300hp, dan juga dilengkapi dengan bagian transmisi baru dan suspensi untuk mobilitas tinggi di medan kasar.

10. BMD-4M Infantry Fighting Vehicle (IFV)
BMD-4M Infantry Fighting Vehicle (IFV)
BMD-4M Infantry Fighting Vehicle (IFV)
BMD-4M kendaraan tempur infanteri amfibi yang masuk dalam pelayanan Pasukan Lintas Udara Rusia. Menggunakan dua air-jet di kedua sisi lambung belakang memungkinkan kecepatan maksimum 10kmph di atas air. Mengintegrasikan baling-baling trim, pompa lambung kapal otomatis dan snorkeling mendukung kemampuan amfibi, serta melindungi awaknya dari tembakan senjata ringan dan artileri.

Dilengkapi senapan 2A70 100mm, meriam 2A72 dan senapan mesin koaksial 7,62 mm. Menggunakan mesin diesel UTD-29 multi-bahan dan dapat mencapai kecepatan maksimal 70kmh di jalan. Kendaraan ini dapat diterjunkan dari pesawat. (army-technology.com)

0 Comment "10 Kendaraan Lapis Baja Amphibi Terbaik Di Dunia 2015"

Posting Komentar