PT DI Produksi Pesawat CN-212S Pesanan Indonesia Dan Filipina

CN-212 Pesanan Filipina Produksi PT DI
Manila – Angkatan Udara Filipina (PAF) sedang menunggu pengiriman dua pesawat baru yang telah dibeliDepartemen Pertahanan Nasional dari produsen pesawat dan pertahanan Indonesia. Pengiriman pertama akan dikirim dua dari tiga pesawat angkut yang telah dibeli pemerintah.

Dua pesawat CN-212S sekarang dalam lini produksi di PT Dirgantara Indonesia yang diharapkan akan diserahkan ke PAF pada akhir tahun 2015 atau pada kuartal pertama tahun depan.

Akuisisi pesawat senilai 814 juta peso ini, adalah bagian dari program modernisasi yang berlangsung dari Angkatan Bersenjata Filipina (AFP).

Setelah dikirimkan, kedua pesawat akan bekerja sama dengan pesawat Nomad dan Islander milik PAF dalam pelaksanaan operasi udara, evakuasi medis, patroli maritim terbatas dan pencarian dan operasi penyelamatan.

Pesawat-pesawat ini juga dapat dimanfaatkan oleh PAF untuk mengangkut sejumlah tentara dan kargo, yang ideal untuk penyebaran untuk operasi udara di Western Command (Wescom) yang berbasis di Palawan.
CN-212
CN-212 Pesanan Filipina Produksi PT DI
Tugas tersebut sekarang dilakukan oleh dua pesawat Nomad dan Islander. Saat ini, Nomad dan Islander secara bergantian digunakan oleh Angkatan Udara dan Angkatan Laut Filipina untuk melakukan patroli kedaulatan udara dan patroli maritim di pulau-pulau di Laut Filipina Barat dan Laut Cina Selatan.

Selain untuk patroli maritim, dua pesawat itu juga digunakan untuk melakukan evakuasi darurat tentara dan warga sipil dari kota Kalayaan di Pulau Pag-asa di Spratly.

Selain membeli tiga pesawat CN-212S, Filipina juga sedang mendatangkan tiga pesawat militer C-295M, yang salah satu diantaranya telah mendarat di lapangan Udara Clark di Pampanga, Filipina. (PhilStar.com)

0 Comment "PT DI Produksi Pesawat CN-212S Pesanan Indonesia Dan Filipina"

Posting Komentar