TNI Pensiunkan Semua Pesawat Militer Yang Berusia 30 Tahun

Hercules Pesawat angkut Militer TNI AU
Hercules, Pesawat angkut Militer TNI AU
Indonesia akan menonaktifkan semua pesawat militer berusia lebih dari 30 tahun, ujar Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, Selasa, sebagai bagian dari dorongan untuk memodernisasi armadaesawat, setelah kecelakaan pesawat angkatan udara Hercules yang menewaskan sekitar 140 orang bulan lalu.

Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu menolak untuk memberikan rincian tentang berapa pesawat yang akan pensiun atau berapa banyak pengadaan peralatan baru.

“Kami memiliki peralatan yang 30, 40, 50 tahun, pesawat dan helikopter … dan kami ingin menggantikannya dengan pesawat yang lebih baik,” kata Mr Ryacudu kepada wartawan setelah bertemu Presiden di ibukota, Jakarta. (The Straits Times)
Berita Terbaru

    1 Response to "TNI Pensiunkan Semua Pesawat Militer Yang Berusia 30 Tahun"

    1. setuju!!!..rongsokan semua alutsista umur 20-30thn ganti dgn alutsista baru yg canggih dan mumpuni kita kan dpt anggaran militer klo bisa beli dari PT.PAL,PINDAD,PTDI,PT.LEN,LAPAN dll setidaknya 60% alusista produk dlm negeri.utk menghidupkn kmbali BUMN BUMN yg prnh dilanda korupsi dan suap di masa ordebaru.execusi koruptor!!yees!!!

      BalasHapus