Prancis Tawarkan Kapal Selam Siluman Tercanggih Di Dunia Ke Australia

Kapal Selam Siluman
Kapal selam siluman Prancis yang ditawarkan ke Australia
SYDNEY - Prancis menawarkan kapal selam siluman kepada Australia. Jika tawaran itu diterima, maka akan jadi kesempatan Australia untuk membangun armada kapal selam Australia.

Tawaran itu disampaikan perusahaan kontraktor Angkatan Laut Prancis, DCNS. Kapal selam ini berbobot 4.000 ton. Kapal tersebut dikenal sebagai Shortfin Baracuda bertenaga nuklir.

DCNS mengatakan itu "desain pra-konsep" untuk kapal selam siluman ini merupakan yang paling canggih di dunia.

Prancis, Jerman dan Jepang selama ini bersaing dalam kontrak untuk membangun hingga 12 kapal selam bagi Angkatan Laut Australia. Nilai kontrak itu senilai lebih dari 20 miliar dolar.

CEO DCNS Australia, Sean Costello, mengatakan kapal selam baru akan lama lebih saat menyelam dibandingkan kapal selam militer pada umumnya. ”DCNS adalah satu-satunya perusahaan desain kapal selam di dunia yang memiliki kompetensi kapal selam nuklir dan konvensional yang aman, mulai dari kapal 2.000 ton hingga 14.300 ton untuk Angkatan Laut di seluruh dunia,” katanya.

Seorang juru bicara untuk DCNS, Jessica Thomas, mengatakan, pihak perusahaan sudah memberitahukan kepada pemerintah Australia atas kesediaannya untuk berbagi teknologi kapal selam siluman.

”Teknologi ini adalah 'mahkota permata' dari desain kapal selam knowhow Prancis dan tidak pernah ditawarkan untuk setiap negara lain,” kata Jessica Thomas dalam sebuah email, seperti dilansir Reuters. (sindonews.com)
Berita Terbaru

    2 Comments

    1. Australia sdh tdk bisa main2 dg Indonesia dlm bidang kekuatan laut kapal selam, kilo akan dibeli, changbogo sdh siap2 dikirim dan Indonesia siap2 buat kapal selam sendiri

      BalasHapus
    2. Hehehe..bicaranya seperti anak TK, apakah kamu mengira TNI indonesia itu sangat kuat? Berikan kepadanya indonesia 50 tahun kedepan juga tidak akan bisa menandingi kekuatan tentera australia.

      BalasHapus