Negara Asing Tidak Akan Berani Macam-Macam Jika TNI AU Miliki SU-35

Sukhoi Su-35
Sukhoi Su-35
Berita Militer Indonesia tak habis habisnya membuat militer dunia kaget. Indonesia memiliki sejarah panjang dalam dunia militer. Militer Indonesia memiliki pasukan khusus atau pasukan elit yang juga diakui dunia. Pasukan khusus Indonesia 8 kali juara berturut-turut dalam ajang adu nyali dan kemampuan militer dunia. Indonesia selalu memegang juara umum dan tidak terhitung mendali yang telah di peroleh.

Indonesia di masa silam merupakan negara yang memiliki kekuatan militer terkuat di Asia. Indonesia memiliki persenjataan tercangih dan modern di masa itu. Kekuatan militer Indonesia bisa menjadi terkuat karena Indonesia memiliki ikatan baik dengan saudara jauhnya yaitu Rusia.

Saat ini teknologi militer Indonesia kembali ingin di tingkatkan setelah lebih beberapa dekade tertinggal dari negara lain. Kemampuan tentara Indonesia sedang dalam masa peningkatan dengan program MEF yang menjadi program acuan dasar setiap pembelian dari alutsista terbaru militer Indonesia.

Dengan program MEF militer Indonesia telah mencari penganti pesawat F-5 Tiger yang mulai tua. Pesawat F-5 merupakan pesawat buatan AS dan telah lama mengabdi menjaga kedaulatan udara Indonesia. Karena telah tua maka Militer Indonesia telah memeliki rencana untuk mencari penggantinya. Pesawat tempur yang menjadi incaran dari Indonesia adalah Sukhoi Su-35,  F-16 Block 52, Eurofighter Typhoon, dan Swedish JAS 39 Gripen fighters masuk daftar belanja yang akan dilakukan dalam waktu dekat.

Harga pesawat Sukhoi Su-35 lebih bersaing dari F-22.  Selain itu pengamat menilai pesawat  Sukhoi Su-35 memiliki kemampuan lebih baik dari pesawat F-22 AS. Jangkauan dari pesawat  Sukhoi Su-35 lebih jauh dan mampu bermunover dengan gaya cobra, monuver ini menjadikan pesawat ini lebih unggul di udara karena dengan tiba-tiba dapat membalik situasi.

Dengan memiliki pesawat  Sukhoi Su-35  maka militer Indonesia melalui TNI AU akan mampu menimbulkan efek gentar dan bahkan membuat negara asing tidak berbuat macam-macam di wilayah udara Indonesia.

Sebelumnya Indonesia telah memiliki pesawat tempur tercanggih yang mampu buat militer negara lain takut. Militer Indonesia pernah menjadi macan Asia karena memiliki militer terkuat dibawah pimpinan presiden Soekarno. Ini tidak terlepas karena dukungan dari Militer Rusia yang memberikan dukungan penuhnya kepada sang proklamator. Dukungan Alutsista tercanggih milik militer Rusia ini menjadikan Indonesia memegang kendali perang melawan Belanda. Jumlah Kapal selam Canggih Indonesia 12 unit dan kapal perang Irian Barat yang memiliki kemampuan menghancurkan musuh dengan singkat.

Pesawat tercanggih milik Indonesia salah satunya yaitu pesawat pembom tercanggih milik Rusia. Pesawat tercanggih Indonesia ini adalah satu-satunya di kawasan Asia Tenggara kala itu. Sebelumnya di masa lampau Indonesia telah memiliki pesawat canggih yang datang dari Rusia. Kini Indonesia telah memiliki beberapa pesawat canggih diantarannya BAe Hawk 209, T-50 Golden Eagle, Embraer EMB 314 Super Tucano,  Lockheed Martin F-16 Fighting Falcon,  Northrop F-5E/F Tiger II,  Sukhoi Su-27, Sukhoi Su-30, dan F-33 (KFX/IFX dalam proses pengembangan). (militer review)
Berita Terbaru

    2 Comments

    1. Mari kita dekatkan lagi negara ini kepada rusia..hanya.. RUSIA yg dari masa perjuangan sapai sat ini berteman denga tulusdengan negara lain.. tidak perna mengeluarkan embargo ke negara lai..hidup rusia-indonesia

      BalasHapus
    2. ukhuwwah islamiah kita jaga, ukhuwwah wathoniah kita tingkatkan, NKRI utuh

      BalasHapus