Rusia Perkenalkan Senapan Serbu Tercanggih Dan Mematikan AK-74 M

AK-74 M
Senapan serbu AK-74 M (Foto: wikimedia.org)
MOSKOW - Produsen senapan serbu legendaris Rusia, Kalashnikov, untuk pertama kalinya akan memperkenalkan senapan serbu tercanggih dan mematikan terbaru mereka, AK-74 M. Senapan “kerabat” AK-47 itu akan dipamerkan dalam parade militer Hari Kemenangan (Victory Day) pada 9 Mei 2015 di Moskow Red Square.

Kalashnikov, seperti dilansir Russia Today, semalam (7/5/2015), mengklaim bahwa senapan serbu terbaru itu 50 persen lebih akurat. Senapan serbu AK-74 M akan dilengkapi dengan optoelektronik dan laser. Selain itu juga dipasang senter senjata untuk visibilitas rendah dan kebisingan saat menembak juga diklaim lebih rendah.

Hebatnya lagi, senapan ini juga akan mencakup peluncur granat 40-mm dan bayonet. Pihak Kalashnikov mengklaim, senapan AK-74 M, 50 persen lebih akurat pada jarak tembakan hingga 300 meter. Bahkan akurasi dari tembakan senapan itu berlaku untuk sepanjang hari dalam berbagai kondisi cuaca.
AK-74M
AK-74M
Produk inovasi dari Kalashnikov ini akan bergabung dengan berbagai kendaraan tempur canggih terbaru Rusia lainnya, termasuk tank Armata T-14 yang diklaim Rusia sebagai tank terkuat di dunia untuk saat ini.

Tank tempur T-14 diketahui dipersenjatai dengan meriam smoothbore 125 mm yang dapat menembakkan amunisi bertenaga tinggi, termasuk membuang proyektil, peluru kendali, dan jenis-jenis amunisi lain. Tenaga dari moncong meriam tank itu lebih besar daripada meriam pada tank Leopard Jerman.

Menurut US Foreign Military Studies Office (FSMO), tank tempur T-14 dapat mempertahankan diri dari serangan apapun. Bahkan helikopter Apache yang paling modern tidak akan memiliki kesempatan 100 persen untuk menghancurkan tank itu dengan rudal. (sindonews.com)

0 Comment "Rusia Perkenalkan Senapan Serbu Tercanggih Dan Mematikan AK-74 M"

Posting Komentar