Tank Terbaru Buatan Rusia T-14 Diklaim Terkuat Didunia

T-14 Tank Rusia
T-14 Tank Terbaru Buatan Rusia
Rusia mengklaim tank tempur terbarunya, T-14 Armata Main Battle Tank (MBT) sebagai tank terkuat sejagad. Tank tempur ini diyakini akan mencuri perhatian dalam Parade Victory Day di Moskow 9 Mei 2015 nanti.

Klaim itu disampaikan Kementerian Pertahanan Rusia. Menurut kementerian itu, tank tempur T-14 bisa dibilang sebagai kendaraan tempur lapis baja mematikan di dunia. Tank tempur terbaru Rusia ini menjadi bukti lompatan teknologi besar dari peralatan militer tua era-Soviet.

”Kendaraan baru terutama yang didesain bersih dan mewakili perubahan terbesar dalam keluarga kendaraan tempur lapis baja Rusia sejak tahun 1960-an dan 1970-an,” demikian laporan HIS Jane 360 ​​Defense Weekly.
T-14
T-14
Tank tempur T-14 dipersenjatai dengan meriam smoothbore 125 mm yang dapat menembakkan amunisi bertenaga tinggi, termasuk membuang proyektil, peluru kendali, dan jenis-jenis amunisi lain. Tenaga dari moncong meriam tank itu lebih besar daripada meriam pada tank Leopard Jerman.

Menurut US Foreign Military Studies Office (FSMO), tank tempur T-14 dapat mempertahankan diri dari serangan apapun. Bahkan helikopter Apache yang paling modern tidak akan memiliki kesempatan 100 persen untuk menghancurkan tank itu dengan rudal.

Cara kerja amunisi otomatis untuk membidik target pada tank tempur T-14 telah menggunakan sistem komputerisasi. Meskipun semua senjata dan teknologi telah dirancang dengan sistem komputerisasi, tank Rusia ini hanya perlu dua prajurit untuk mengoperasikannya. Tank T-14, seperti dikutip Sputnik, Minggu (26/4/2015) telah disiapkan Rusia untuk menjalani uji coba pada tahun 2016.(mas) (sindonews.com)
Berita Terbaru

    1 Response to "Tank Terbaru Buatan Rusia T-14 Diklaim Terkuat Didunia"