Sukhoi Su-35 VS Jet Tempur Siluman F-22 Raptor

sukhoi su-35 vs f-22 raptor
Ilustrasi Sukhoi Su-35 berhadapan dengan F-22 Raptor
Pemerintah Indonesia telah memutuskan membeli satu skuadron Sukhoi Su-35. Pesawat tempur buatan Rusia itu untuk memperkuat pengamanan wilayah udara Indonesia, seperti yang di beritakan oleh sindonews.

Pesawat tempur buatan militer Rusia ini adalah pesawat dengan mesin ganda. Pesawat Sukhoi Su-35 ayng akan memperkuat militer Indonesia merupakan pesawat generasi 4++ dan bisa dikatakan generasi ke lima. Sukhoi Su-35 merupakan pesawat yang di upgrade dari Su-27 dan memiliki kemampuan lebih baik dari generasi sebelumnya.

Pesawat Sukhoi Su-35 Lebih Unggul Dibandingkan Pesawat Siluman F-22 Raptor

Kemampuan dari pesawat Sukhoi Su-35 yang akan memperkuat Militer Indonesia memiliki kemampuan lebih baik dari pesawat lain yang mampu bermanuver diudara yang tidak dimiliki oleh pesawat lain yaitu berhenti seketika di udara serta dapat terbang cepat di ketinggian. Yang membuat takut musuh adalah pesawat Sukhoi Su-35 dapat membawa banyak rudal udara ke udara.

Pesawat Sukhoi Su-35 memiliki berbagai fitur canggih untuk mendukung pesawat ini dalam pertempuran dan data intelijen di udara. salah satu fitu canggih yang terbenam di pesawat Sukhoi Su-35 yang akan dimiliki oleh TNI AU ini adalah sistem avionik canggih yang dapat membaca keberadaan jauh sebelum pesawat itu sampai  serta memiliki kecepatan supersonik sekitar 1,5 mach yakni dua kali kecepatan suara.

Pesawat Sukhoi Su-35 dilengkapi dengan peralatan jamming yang dapat menurunkan kemampuan radar  dari pesawat musuh. Termasuk radar untuk mendeteksi sinyal dari belakang guna menembakkan peluru kendali SARH. Pesawat Sukhoi Su-35 dikatakan dapat melampaui pesawat tempur siluman generasi kelima F-22 Raptor buatan Amerika Serikat.

Pesawat Sukhoi Su-35 diperkirakan akan menjadi pesainga dari pesawat F-22 Raptor ( Sukhoi Su-35 Vs F-22 Raptor ). Kemampuan lainnya dari Pesawat Sukhoi Su-35 yang melebihi kemampuan dari pesawat F-22 Raptor yaitu Su-35 dapat terbang dengan kecepatan mencapai 2.390 km/jam dan mampu menempuh jarak hingga 4.500 km, sedangkan kecepatan maksimal F-22 mencapai 2.410 km/jam dengan jarak tempuh 2.000 km.
Berita Terbaru

    8 Comments

    1. Bagus jangan beli peralatan militer kenegara-negra yg perna menerapkan sangsi kenegara. Mari kita ingat sangsi amerika dahulu terhadap indonesia yg Gmembuat alusista TNI jadi tidak bisa beroprasi

      BalasHapus
    2. Indonesia Harus Punya Su-35 Minimal 3 Skuadron. Bila perlu juga Punya F-22 Raptor 3 Skuadron Juga karena indonesia negara yg netral harus punya pesawat canggih dari barat dan timur. Bravo Indonesia...

      BalasHapus
    3. Insya Alloh kita akan ambil 2 skuadron kecil ( 32 unit ) berikut senjata'a. 1 Skuadron sebagai pesawat pengganti F-5 TIGER sepuh yang purna Tugas dari Lanud Iswahyudi Madiun dan 1 skuadron sebagai pengisi skuadron skuadron tempur baru TNI-AU ( Sorong - Tarakan & Natuna )

      BalasHapus
    4. Beli dari rusia ajh lebih canggih

      BalasHapus
    5. Tidak masuk akal,satu lawan satu jelas f-22 lebih unggul.
      Lain cerita jika bertempur formasi menggunakan awacs.
      Namun demikian jika diperbandingakan secara global ( kualitas digabung kuantitas) maka bisa saja su 35 unggul karena lebih murah lagian f-22 banyak masalah

      BalasHapus
    6. Selalu keunggulan manuver yang dikatakan sebagai kelebihan pesawat terbang tempur buatan Rusia. Padahal pesawat itu dinamakan Sukhoi (Su) karena penerbangkan pertamanya yang bernama Sukhoi yang dapat memperlihatkan manuver sempurna. Pesawat terbang tempur dikatakan baik jika punya kemampuan presisi senjata dan kemampuan menghancurkan yang massive. Kalau dilihat dari jenis peluru kendali yang dapat dibawa, jelas kemampuan menghancurkan F-22 dan F-35 jauh lebih baik daripada semua generasi Mig ataupun Sukhoi.

      BalasHapus
    7. Untung RUSIA tdk seperti negara barat yg memberlakukan EMBARGO, bahkan mau melakukan TOT, untuk kemampuan su 35 udah gk diragukan lagi memang jk di bandingkan f 22 raptor USA kalah jk adu kecepatan, tapi jk jarak jauh lebih unggul su 35. USA gk mungkin jual F 22 raptor soalnya itu gk di jual kecuali untuk keamanan negaranya sendiri.

      BalasHapus
    8. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      BalasHapus