Harga Lebih Murah, TNI AU Tertarik Dengan Pesawat Tempur Sukhoi Su-35

Sukhoi Su-35 multirole
Sukhoi Su-35 multirole Buatan Rusia
Indonesia telah mengincar harga murah pesawat Sukhoi SU-35 untuk menggantikan F-5 Tigers.

Kepala United Aircraft Corporation (UAC) Yuri Slyusar mengatakan kepada Interfax di Kota Ho Chi Minh pada Selasa, menyatakan bahwa Indonesia tertarik untuk membeli pesawat ini. Negosiasi awal telah dimulai.

Kantor berita Antara melaporkan pada bulan Februari bahwa Angkatan Udara Indonesia ingin mengganti pesawat F5 yang menua dengan pesawat tempur Sukhoi Su-35 multirole dari Rusia.

Mengutip Marsekal Agus Supriatna bahwa Sukhoi Su-35 sepenuhnya memenuhi permintaan Angkatan Udara Indonesia untuk pesawat tempur garis depan. Lebih lanjut ia menambahkan bahwa ia tidak mengharapkan teknisi Indonesia memiliki masalah pelayanan pesawat tersebut.

Sukhoi Su-35 saat ini beroperasi di Angkatan Udara Rusia. Pesawat tempur bermesin ganda yang merupakan turunan lanjutan dari pesawat asli Su-27 era Soviet mampu terbang yang tinggi, cepat dan membawa sebuah senjata yang sangat besar dan sensor payload. Biaya pesawat sekitar $ 65.000.000 dibandingkan dengan Eurofighter dan Dassault Rafale lebih murah hampir tiga kali lebih.

Saat ini, Indonesia mengoperasikan dua jenis Sukhoi jet, Su-27 dan Su-30 MK2.(defenseworld)
Berita Terbaru

    0 Comment "Harga Lebih Murah, TNI AU Tertarik Dengan Pesawat Tempur Sukhoi Su-35"

    Posting Komentar