PT Lundin dan SAAB Akan Kembangkan Drone Kapal Laut

Autonomous Surface Vessel (USV) Bonefish
KEMAYORAN:(DM) - Produsen alat pertahanan nasional, PT Lundin tengah dalam proses pembuatan Kapal laut tanpa awak. Bekerja sama dengan perusahaan asal Swedia, SAAB, PT Lundin masih dalam tahap membangun kapal bernama Autonomous Surface Vessel (USV) Bonefish. "Kita bekerja sama dengan SAAB. Mereka yang kerjakan teknologinya.

Kita yang buat platformnya," ujar salah satu staf PT Lundin di Indo Defence 2014 Expo&Forum yang digelar di JIExpo Kemayoran, Jakpus, Rabu (5/11/2014). Kapal ini dilengkapi dengan rudal RBS15 Mk3 yang berkecepatan subsonik.

Rudal ini memiliki hulu ledak HET seberat 200 kg. Selain itu kapal ini juga dipersenjatai dengan naval gun 40 Mk4. Tak hanya itu, radar Sea Giraffe 1X 3D yang memiliki berat 150 kg terpasang USV Bonefish ini. Radar ini disebut mampu mereduksi efek lengkung bumi.

Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu didampingi KSAL Laksamana Marsetio sempat mengunjungi stan yang menunjukkan prototype kapal tanpa awak ini. Ke depan, PT Lundin berharap agar bisa benar-benar produk unggulan itu secara mandiri. "Kan kita ada transfer teknologi supaya teknisi kita bisa buat sendiri," kata petugas yang sama.

news.detik.com
Berita Terbaru

    0 Comment "PT Lundin dan SAAB Akan Kembangkan Drone Kapal Laut"

    Posting Komentar