Pindad Kenalkan Panser Canon 90mm

Panser Canon Pindad (photo: detik.com)

Jakarta – PT Pindad akan meluncurkan 2 panser Anoa varian terbaru pada awal November 2014 di acara Indo Defence 2014 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Rencananya panser varian terbaru tersebut akan diberi nama oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Nanti rencananya yang kasih namanya Pak Jokowi,” kata Kepala Humas PT Pindad, Sena Maulana kepada detikFinance Jumat (24/10/2014).

Varian panser generasi terbaru yang diluncurkan adalah tipe canon 90mm dan amphibi. Untuk panser canon memakai persenjataan buatan Belgia sedangkan untuk paser amphibi menggandeng perusahaan asal Italia.

Harga per unit panser tipe canon rencananya dipatok Rp 25 miliar hingga Rp 30 miliar per unit, sedangkan varian amphibi dijual lebih murah.

Dari gambar yang diperoleh detikFinance, panser varian canon yang dirancang dan dibuat oleh Pindad di Bandung Jawa Barat secara desain mirip dengan panser Tarantula buatan Korea Selatan. (detik.com).
Berita Terbaru

    4 Comments

    1. Tukang Las Keliling26 Oktober 2014 17.49

      Woow! Keren pak! mantab! Hebat! Lanjutkan! Buat Sebanyak-banyaknya :)

      BalasHapus
    2. "Untuk panser canon memakai persenjataan buatan Belgia" saya harapkan pindad dimasa yg akan datang sudah bisa membuat/merakit Turret ciptaan sendiri, saya yakin kalau sudah tau konsepnya pasti bisa ciptakan sendiri, seperti Senjata SS2 perpaduan antara AK-47 & M16 yg sudah sukses dibuat

      BalasHapus
    3. Harusnya pindad bisa bikin yg kelihtan lbih futuristik.. lampunya kok masi kayak mata kepiting.. coba liat pruduksi jerman,korea jepang turki malah singapur..

      BalasHapus
    4. Hdh jgn pke 90 mm pke yang 105 mm untuk panser untuk jaman skrng itu kecil
      Anoa kita hrs bsa mengalahkan stryker US yang udh mke 105 mm

      BalasHapus