Pesawat Siluman Australia F-35A Terbang Perdana

RAAF AU-1 terbang menuju langit (photo: Lockheed Martin)

Fort Worth, Texas - Pesawat pertama Australia, Lockheed Martin F-35A Lightning II Joint Strike Fighter melakukan penerbangan perdananya pada 29 September, menandai tonggak penting untuk program F-35 Royal Australian Air Force (RAAF). Kepala Pilot Uji Lockheed Martin F-35, Alan Norman, menerbangkan langsung pesawat ini untuk melakukan serangkaian pemeriksaan fungsional yang berlangsung selama dua jam.

Pesawat, yang dipanggil Australia sebagai AU-1, dijadwalkan untuk dikirimkan ke Angkatan Udara Australia akhir tahun ini dan akan ditempatkan sementara di Luke Air Force Base, Arizona. Australia akan menggunakan jet tempur siluman F-35A ini, untuk pelatihan pilot.

F-35A diserahkan ke RAAF Australia akhir tahun 2014

Pesawat F-35 Lightning II memberikan kemampuan tempur generasi ke-5 transformasional bagi Angkatan Udara Australia dan juga memberikan manfaat yang signifikan bagi industri kedirgantaraan Australia. Industri pertahanan Australia telah memiliki kontrak senilai $ 412 juta USD, terkait pengadaan F-35A siluman bagi RAAF.

F-35 Lightning II adalah pesawat militer yang paling canggih di dunia dan untuk lebih dari satu dekade, AS dan sekutunya telah berinvestasi dalam mengembangkan pesawat generasi kelima ini, pesawat tempur multirole internasional sebagai penjaga keamanan global di abad ke-21 . (Lockheed Martin / F-35).

0 Comment "Pesawat Siluman Australia F-35A Terbang Perdana"

Posting Komentar