Serah Terima KRI Usman Harun, KRI Bung Tomo dan KRI Jhon Lie

Serah terima kapal direncanakan akan dilakukan di Barrow in Furness pada akhir Juli 2014. Dalam proses serah terima itu, juga dilakukan peresmian pemberian nama tiga kapal itu, yaitu KRI Bung Tomo-357, KRI John Lie-358, dan KRI Usman Harun-359. (photo : IMPN)

KRI Usman Harun, KRI Bung Tomo dan KRI Jhon Lie Segera Diresmikan

PANGLIMA Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda TNI Sri Mohamad Darojatim mengatakan penamaan 3 (tiga) Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) yang dibuat di Inggris segera peresmian. Ketiga KRI itu yaitu KRI Bung Tomo-357, KRI John Lie-358, dan KRI Usman Harun-359.

Ketiga KRI ini merupakan kapal perusak bertipe Multi Role Light Frigate (MRLF), yaitu sejenis kapal perusak ringan, yang memiliki bobot kurang lebih 2.000 ton. Kapal ini berteknologi canggih, antara lain sistem peluru kendalinya, dan mematikan.

Hal itu disampaikan Pangarmatim Laksamana Muda TNI Sri Mohamad Darojatim dalam sambutannya pada acara buka puasa bersama segenap Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Pemerintah Propinsi Jawa Timur, di Rumah Dinas Pangarmatim, Jalan Yos Sudarso, Surabaya, Kamis (10/7).

Dia menjelaskan dua kapal perang jenis Multi Role Light Frigate (MRLF) buatan Inggris akan diresmikan menjadi Kapal Perang Republik Indonesia (KRI). Untuk itu, Pangarmatim berencana untuk menghadiri acara penyerahan sekaligus penamaan dua kapal perang MLRF menjadi KRI di Barrow in Furness, Inggris dalam periode bulan Ramadhan ini.

“Serah terima kapal akan dilakukan di Barrow in Furness pada akhir Juli 2014,” katanya.

jurnas.com

0 Comment "Serah Terima KRI Usman Harun, KRI Bung Tomo dan KRI Jhon Lie"

Posting Komentar