Pengadaan 24 Heli Bell 412 dan 20 Black Hawk untuk TNI

TNI AD rencananya akan membeli 20 helikopter Blackhawk (photo : Martin Rosenkranz)

BANDA ACEH, KOMPAS.com - TNI Angkatan Darat akan membeli 24 unit helikopter jenis Bell 412 dan 20 unit jenis Black Hawk. Pengadaan helikopter tersebut merupakan bagian dari pengorganisasian alat utama sistem senjata (alusista) TNI AD.

Demikian disampaikan Kepala Staf TNI AD Jenderal Pramono Edhie Wibowo di Markas Komando Daerah Militer Iskandar Muda, Banda Aceh, Senin (11/2/2013).

"Kalau pengadaan untuk yang akan datang ini programnya saya akan mengadakan 24 bell 412. Yang baru datang 10, (sekarang) sudah ada, kami akan gunakan," kata dia.

TNI AD, lanjut dia, masih akan terus berkomunikasi dengan negara pembuat heli. "Kalau diizinkan dan dana itu ada, kami akan membeli Black Hawk 20 unit dari Amerika," ujar dia.


-'Beberapa helikopter nantinya akan digunakan untuk satuan-satuan utama, termasuk sebagai cadangan pusat AD di Jakarta. Dari pusat nanti ada beberapa yang akan kami kirim ke depan, misalnya kekuatan helikopter, sehingga lebih mudah mengendalikan keamanan,-' kata adik ipar Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini.

Kompas

0 Comment "Pengadaan 24 Heli Bell 412 dan 20 Black Hawk untuk TNI"

Posting Komentar